background img

The New Stuff

7 Panduan Memutuskan Tas Kulit Asli Yang Penting Supaya Tidak Terkena Tipu!




Sekarang ini, memutuskan tas kulit asli harus tambahan siaga, masalahnya banyak tas memiliki bahan kulit palsu tersebar di pasar. Panduan di bawah ini dapat menolong Anda supaya tidak tertipu!  jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.



Anda tentu kerap mendapati banyak produk kulit palsu tersebar di pasar, kan?


Mulai dari jaket, sepatu, dompet, sabuk, sampai tas kulit semuanya mempunyai produk tiruannya.


Tetapi, banyak faksi penjual yang berjalan nakal serta menjelaskan produk kulit palsu itu selaku produk memiliki bahan kulit asli.


Manipulasi itu pasti benar-benar bikin rugi produsen serta pencinta tas kulit asli sebab kecuali bahan kulitnya palsu, umumnya kualitas barangnya juga buruk sekali.


Nah, supaya Anda tidak tertipu, lebih bagus turuti 7 panduan memutuskan tas kulit asli di bawah ini.


7 Panduan Memutuskan Tas Kulit Asli serta Bermutu Terhebat

1. Tentukan Detail Tas Kulit yang Sama

Hal pertama kali yang perlu jadi perhatian ketika menentukan tas kulit asli ialah detail tas yang sama keperluan Anda.


Apa Anda pengin beli tas netbook, tas jinjing, atau tas kantor?


Sesudah mengenali peranan tas yang pengin dibeli, selanjutnya Anda dapat menimbang unsur lain tentang detail tas kulit.


Misalkan, berapakah panjang tali tas yang diharapkan, berapakah beratnya, atau berapa kecil atau besar ukuran tas yang diharapkan.


Penetapan detail tas ini penting sebab tidak cuman mendukung manfaatnya tetapi untuk kedamaian Anda sepanjang pemakaian.


2. Lihat Orisinalitas Berbahan

Walau semua disebutkan tas kulit, bukan bermakna semuanya tas kulit dibuat dari bahan kulit asli.


Belum juga jika bicara masalah penampilan tas kulit palsu, banyak pula yang paling serupa seperti tas kulit asli serta sedikit susah memperbedakannya.


Tetapi, ada 1 langkah yang dapat dicoba untuk memperbedakan tipe kulit yang asli serta palsu yakni dengan memerhatikan struktur permukaan atasnya.


Struktur permukaan tas berbahan kulit asli umumnya tidak teratur, sedang tas kulit palsu mempunyai struktur permukaan yang lebih teratur serta rata.


Disamping itu, tas kulit asli umumnya mempunyai segi belakang yang lebih kasar sebab ada pori-pori serta tas kulit palsu umumnya segi belakangnya lebih lembut.


3. Saksikan Warna serta Wewangian Tas Kulit

Ketika menentukan tas kulit asli, Anda dapat juga coba memerhatikan warna serta wewangiannya. Mengapa?


Tas kulit asli umumnya mempunyai kualitas warna yang bagus serta tidak tinggalkan sisa warna saat digosok dengan kain.


Hal tersebut karena tas memiliki bahan kulit asli melalui proses pewarnaan bermutu yang bertahan lama serta tidak beresiko.


Wewangian tas kulit asli juga berlainan dari wewangian tas kulit tiruan sebab tas memiliki bahan kulit asli umumnya beraroma bahan penyamak seperti krom serta samak nabati.


4. Raba serta Lihat Permukaan Tas Kulit

Panduan selanjutnya yang tidak kalah keutamaan ketika menentukan tas kulit asli yakni memerhatikan sisi permukaan atasnya.


Beberapa konsumen yang sudah pahami karakter tas kulit asli dapat segera mengenali orisinalitas tas kulit cukup dengan meraba sisi permukaan tas kulit.


Cirinya yakni tas kulit asli mempunyai struktur yang lebih tidak teratur sedang tas kulit palsu mempunyai teksur yang rata.


Hal itu karena bahan kulit palsu dibikin serta diciptakan memakai mesin hingga mempunyai skema serta teksur yang lebih rapi.


5. Tas Kulit Asli Condong Lebih Berat

Saat memutuskan tas kulit asli, coba untuk memerhatikan berat serta ukuran. Mengapa?


Berat atau ukuran tas kulit adalah satu diantara tanda yang bisa jadi bahan alasan untuk memandang orisinalitas tas kulit itu. 


Sudah pasti berat serta ukuran tas kulit asli juga cukup berlainan dibanding dengan berat tas kulit palsu.


Umumnya, tas yang memiliki bahan kulit asli berbobot yang lebih berat serta hal kebalikannya berlaku untuk tas memiliki bahan kulit sintetis.


Cara ini menjadi langkah tambahan supaya Anda tidak tertipu kembali dengan produk abal-abal.


6. Lihat Validitas Bahan Kulitnya

Biasanya tas kulit asli dibuat dari bahan kulit sapi serta kulit domba, tetapi disamping itu, ada pula yang dibikin dari kulit banteng, ular, sampai kulit buaya.


Sayang, walau dibuat dari bahan kulit asli, tidak seluruh bahan itu mempunyai validitas sah sebab langkah memperolehnya yang ilegal.


Supaya Anda tidak tertipu dengan tas kulit palsu, seharusnya pilih tas kulit asli yang bahan kulitnya mempunyai validitas sah.


Seperti diambil dari Kompas.com, tas kulit asli yang legal umumnya dibarengi simbol CITES (The Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora) ada berada di belakangnya.


Kecuali jamin bahan kulitnya asli, simbol CITES jamin proses ambil kulitnya sah serta legal.


7. Membeli Tas Kulit Langsung di Pengrajin

Panduan paling akhir untuk memutuskan tas kulit asli supaya tidak tertipu yakni dengan beli tas kulit langsung dari pengrajinnya.


Sekarang ini terdapat beberapa pengrajin beberapa produk kulit yang dapat Anda datangi langsung seperti pada Kota Garut, di Mading, Yogyakarta, dan di Bandung.


Ditanggung semuanya produk kulitnya asli, bermutu, bentuknya serba memikat, serta tidak akan menipu!



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts