background img

The New Stuff

Cara membuat sepatu lukis sendiri



Untuk bikin sepatu lukis, terdapat banyak langkah yang perlu dilewati. Dari sistem pendasaran sampai finishing. Disini kita memerlukan skill seperti kesabaran, kecermatan serta keterampilan menggambar.

Alat-alat yang diperlukan yaitu :
- kuas dengan berbagai ukuran
- pallet
- tempat kecil untuk air
- papan tatakan
- pensil
- lap basah serta lap kering


Sedang bahan yang diperlukan yaitu :
- cat Acrylic
- Minyak
- Vernish

Cara membuat

1. Rencanakan design yang bakal kamu bikin terlebih dulu.

Ingin serumit atau sesederhana apa pun design sepatu lukis yang bakal kamu bikin, anda tetaplah mesti bikin rancangan design yang bakal kamu bikin diatas kertas sebelumnya diterapkan di sepatunya. Bagaimana bentuk desainnya? Dibagian mana saja sepatunya bakal dilukis? Warna apa yang bakal digunakan, serta dimana saja?

Begitu, kamu paham.kamu mengerti benar seberapa panjang lebar masking tape yang anda butuhkan, stensil apa yang anda butuhkan, serta dimana saja anda mesti tempelkan masking tape serta stensilnya. Lantas anda akan tahu dibagian mana anda bakal memakai catmu.


2. Isi sepatunya dengan gumpalan kertas

Supaya anda dapat melukisnya dengan nyaman serta lebih rapi, anda dapat isi sepatunya dengan kertas koran sisa yang digumpal untuk menjaga bentuk sepatunya.


3. Tutupi sisi yang butuh dengan masking tape

Sesudah bikin rancangan design, kamu paham.kamu mengerti sisi mana saja dari sepatumu yg tidak bisa terserang cat, yang bermakna mesti ditutupi dengan masking tape. Tarik masking tape-nya sesuai sama yang dibutuhukan. Potong juga maksing tape-nya supaya lebarnya sesuai sama. Kemudian, tempelkan dibagian yang perlu ditutupi sesuai sama yang ada di rancangan desainmu.

Tenang saja, masking tape akan tidak meninggalkan sisa lem bila dilepaskan dari sepatumu kelak.


4. Tempelkan stensilnya (bila anda menggunakan stensil)

Bila anda merencanakan memakai stensil, gunakan stensilnya di sepatumu. Yakinkan stensilnya cukup tidak tipis supaya saat dicat, sisi tepi stensinya tak tembus ke sepatumu.


5. Lukis (atau cat) sepatunya dengan cat akrilik

Sesudah anda tutup sisi yang butuh anda tutup dengan masking tape, anda dapat melukis sepatumu dengan aman. Lukis sisi yang anda kehendaki dengan warna yang sesuai sama gagasan rancanganmu. Maskin tape bakal menghindar catnya meleber ke sisi yg tidak dikehendaki. Namun, bagaimanapun anda tetaplah mesti melukis atau mewarnainya dengan hati-hati, terlebih bila lebar masking tape yang anda tempelkan cukup tidak tebal. Lukis serta beri warna hingga semuanya ruang telah diwarna atau dilukis sesuai sama rancangan desainmu.


6. Terlepas masking tape-nya serta tunggulah catnya kering

Sesudah anda melukis atau memberi warna semuanya sisi yang butuh, anda dapat melepas masking tape yang melekat di sepatunya.


7. Bila perlu, ulangilah langkah 2 seterusnya

Bila anda miliki design yang sedemikian rupa hingga anda mesti mengulangi langkah dari tempelkan masking tape hingga usai. Umpamanya, anda menginginkan melukis sepatumu dengan motif kotak-kotak dengan dua warna yang beda dengan warna basic sepatumu (contoh warna kuning serta hitam diatas sepatu putih). Itu bermakna anda mesti mempersiapkan sebagian masking tape yang dipotong berupa kotak yang ukurannya sama lantas melukis dengan satu warna. Kemudian anda mesti menutupi sisi yang telah dilukis dengan masking tape baru lantas melukiska warna keduanya.




0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts