background img

The New Stuff

Cara membedakan kulit Asli atau Palsu



RABALAH
Product kulit asli bila diraba bakal merasa kasar, lantaran ada pori-pori tempat tumbuhnya bulu ; bahkan juga kulit yang paling halus meskipun seperti kulit domba bakal merasa sedikit kasar. Bila kamu jumpai product yang ingin kamu beli halus sekali, anda mesti menyimpan berprasangka buruk lantaran peluang itu adalah kulit sintetis. Kerjakan uji selanjutnya.


CIUM AROMANYA
Bahan kulit itu miliki aroma khas yg tidak dipunyai kulit sintetis. Bila kulit palsu/imitasi baunya seperti bau karet, vinyl serta bahan kimia. Umumnya saya dengan mencium baunya saja, saya dapat membedakan mana yang asli serta mana yang palsu.


BASAHI ATAU BAKAR
Bila anda masihlah belum dapat membedakan kuit asli dengan kulit sintetis dengan beberapa cara diatas, atau bila kulit sintetis yang anda banding di buat sedemikian rupa hingga begitu serupa dengan kulit asli, cobalah gosokkan sedikit air ke permukaan kulitnya. Kulit asli dapat menyerap air, jadi bila dibasahi, airnya bakal meresap. Air pada permukaan kulit sintetis bakal tetaplah ada di permukaan kulitnya bila dibasahi, serta mesti dilap dengan kain kering supaya hilang.

Langkah yang paling akhir, yang sebisa-bisanya anda jauhi, yaitu membakarnya. Kulit asli tambah lebih tahan panas dari pada kulit sintetis. Serta saat dipanaskan atau dibakar kurun waktu lama, permukaan kulit asli bakal menghitam serta keluarkan bau tak enak seperti bau kulit terbakar. Bila pada akhirnya terbakar hingga habis, kulit asli bakal tersisa abu. kulit yang yang bagus biasanya di gunakan untuk membuat sepatu yang berkualitas, biasanya di gunakan untuk bahan membuat sepatu safety yang medan penggunanya cukup ekstrim.


Demikian sebaliknya, bila anda memanaskan atau membakar kulit sintetis, kulitnya bakal cepat terbakar serta keluarkan api serta bakal tampak dan mempunyai bau seperti plastik yang dibakar. Hasil akhir pembakarannya juga sama dengan plastik, yakni gumpalan hitam.




0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts