background img

The New Stuff

Punya Sepatu Suede? Hindari Hal-hal Berikut

Pernah ga sih brothers melakukan kesalahan – kesalahan yang bikin sepatu safety kulit suede jadi rusak? Apa Brothers belum tau sepatu Suede itu seperti apa? Kalo belum coba lihat di artikel Om Bro ini tentang material suede.

Sebaiknya Brothers merawat sepatu suede dengan benar ya, bro! Kalau belum tahu cara merawat sepatu suede dengan benar, mari merapat! Om Bro ajarin sampai mahir layaknya pria gentlemen merawat sepatu suede. Sebelum Om Bro mengajarkan cara merawat sepatu suede dengan benar, sebaiknya Brothers harus mengetahui terlebih dulu mengenai hal apa saja yang harus dihindari saat merawat sepatu suede.

Untuk pelihara sepatu memiliki bahan suede ada 5 resep dari om gan yang perlu ditaati supaya sepatu bahan suede Brothers tetaplah panjang usia. Simak baik-baik!

1. Menjemur sepatu di bawah cahaya matahari

Menjemur sepatu suede dibawah cahaya matahari bisa memudarkan warnanya, gan! Janganlah coba–coba untuk menjemur sepatu suede brothers di bawah cahaya matahari dengan cara segera, baiknya pakai cara pengeringan dengan kipas angin saja gan! Ini bermanfaat untuk melindungi warna kulit dan kelembapannya.

2. Bersihkan sepatu dengan air

Air benar-benar sangat sama dipakai dalam bersihkan noda pada benda apa pun, namun kesempatan ini Om Gan begitu tak menyarankan sepatu suede dibikin bersih memakai air, karena akan membuat noda makin susah di hilangkan dan pastinya akan mengakibatkan kerusakan kulit. Jika sepatu Brothers terserang noda lumpur baiknya tunggu lumpur jadi kering, maka lumpur akan gampang di bersihkan jika dalam kondisi kering pada kulit suede.

3. Menyikat

Menyikat sesungguhnya tidak jadi masalah jika dikerjakan penyikatan memakai sikat gigi berbulu lembut, dan tak memakai sikat biasanya, namun tambah baik janganlah disikat. Argumennya supaya bulu/rambut pada kulit suede tak gundul, Gan! Suede sponge dari cololite jadi alternatif yang begitu efisien untuk melindungi struktur kulit suede.

4. Membersihkan dengan detergen

Hal satu ini jangan pernah Brothers praktikan dirumah! Membersihkan sepatu suede memakai detergen akan mengubah warna dan kwalitas kulit, bila telah begini, warna kulit akan tidak dapat kembali pada, gan! Baiknya pakai suede lotion dari cololite.

5. Tak selekasnya dikeringkan saat basah

Jika sepatu suede telah terlanjur kehujanan dan basah kuyup, janganlah didiamkan demikian saja gan, karena akan menyebabkan bau yg tidak enak dan membuat warna akan beralih, diluar itu bisa mengundang datangnya jamur gan! selekasnya keringkan memakai kain kering atau handuk manfaat untuk menyerap air yang sudah membasahi sepatu, tekan sepatu dengan handuk hingga air beralih ke handuk. Atau bila Brothers miliki koran sisa, sumpel juga bagian dalam sepatu. Pemakaian koran ini dapat menolong penyerapan sepatu supaya lebih cepat.

Lima hal yang butuh dijauhi dalam menjaga sepatu suede diatas tentunya mudah diingat ya Gan? Memanglah berkesan repot bila miliki sepatu memiliki bahan suede namun tampilan bagus memanglah perlu usaha spesial dalam merawatnya. Ingin mencarinya product perawatan sepatu? Berbelanja saja disini.

Bila Brothers miliki tips lain, bisa loh diberikan ke Om Gan. Isi saja pada kolom komentar dibawah. Om Gan tunggulah ya tips-nya!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts