background img

The New Stuff

5 Panduan Pilih Sepatu Gunung Untuk Pemula

Sekarang ini beberapa orang yang lakukan kegiatan naik gunung untuk sekedar melepas stress bakal banyak deadline pekerjaan. Ketertarikan naik gunung yang begitu tinggi ini bikin beberapa pemula juga menginginkan naik gunung dengan nyaman.


Hal paling utama yang butuh di perhatikan yaitu kemampuan serta kenyamanan kaki, karna kaki yang menyokong berat tubuh serta beberapa barang yang dibawa. Bila anda salah menggunakan alas kaki atau sepatu waktu mendaki, hal semacam ini bakal tingkatkan kemungkinan cedera pada kaki yang bakal menghalangi pendakian pertama anda. Oleh karenanya, tersebut 5 panduan pilih sepatu safety gunung untuk pemula.


1. Kenali Type Sepatu Gunung 
Tahukah anda? Sepatu gunung itu ada yang berleher pendek (dibawah kaki) serta yang berleher panjang (diatas kaki). Buat kamu yang bakal menaiki gunung dengan medan yang tidaklah terlalu terjal serta relative gampang, anda dapat memakai sepatu gunung dengan leher pendek.

Tidak sama dengan sepatu gunung berleher pendek, sepatu gunung berleher panjang dipakai untuk pendakian yang memerlukan saat yang cukup lama serta medan yang berat.



2. Kenyamanan & Kwalitas Sepatu Gunung 
Agar pendakian anda lancer serta jauh dari cedera, anda mesti memerhatikan kenyamanan serta kwalitas sepatu gunung yang bakal anda tentukan. Sepatu gunung yang baik itu diperlengkapi dengan bantalan supaya pergelangan kaki anda terlepas dari cidera serta kemungkinan lecet.

Bahan sepatu gunung yang bagus yaitu terbuat dari kulit sintesis, karna mempunyai ketahanan yang cukup lama. Tidak sama dengan bahan kanvas yang enteng, bahan kanvas lebih cepat rusak. Janganlah lupa tentukan sepatu memiliki bahan waterproof serta cap goretex supaya sepatu kamutidak basah saat terserang air. Tentukan juga sepatu gunung dengan sol yang berpunggung lebih tinggi supaya mempermudah pendakian anda.



3. Tentukan Sepatu Gunung dengan Aliran Udara 
Satu kewajiban kalau sepatu gunung mesti mempunyai aliran hawa yang baik, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya kaki anda tetaplah merasa nyaman.

Uap keringat kaki yang keluar waktu pendakian bisa gampang keluar dari sepatu serta bakal bertukar dengan hawa yang baru, hal semacam ini bakal bikin kaki anda terlepas dari timbulnya jamur serta bakteri.



4. Gunakan Kaos Kaki Memiliki bahan Wool 
Kenapa kaos kaki begitu utama untuk pendakian pertama anda? Karen kaos kaki bakal menyerap keringat yang keluar dari kaki serta hindari kemungkinan lecet.

Tentukan kaos kaki memiliki bahan wool yang tidak tipis, karna wool dapat lakukan aliran hawa yang tambah baik yang bakal bikin anda nyaman waktu pendakian. Gunakanlah 2 gunakan kaos kaki waktu mendaki supaya kaki anda tak lecet serta tetaplah hangat.



5. Tentukan Ukuran Sepatu yang Lebih Besar 
Buat kamu yang bakal naik gunung untuk pertama kalinya, anda mesti pilih sepatu yang semakin besar. JIka anda menggunakan sepatu dengan ukuran 39 untuk ke kantor, baiknya anda pilih sepatu gunung ukuran 41 saat bakal naik gunung.

Kenapa? Karna hal semacam ini mempunyai tujuan untuk hindari luka di kaki serta mempermudah anda untuk menggunakan kaos kaki yang lebih tidak tipis supaya kaki anda tetaplah hangat.


Nah, telah siap untuk lakukan pendakian pertama anda? Anda dapat beli sepatu safety online gunung di Lazada. coid dengan beragam jenis penawaran menarik serta sistem berbelanja yang tidak repot! Have a nice trip!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts